Teluk Kuantan | Trans- News.com
Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K., M.H., menghadiri upacara peringatan hari jadi Kabupaten Kuansing yang ke 24, di Lapangan Limuno Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Kamis (12/10/2023) pukul 08.00 WIB.

Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM. dan selaku Dan Up Irban 1 Inspektorat Kab. Kuansing Rian Fitrah dan Pa Up Kasatpol PP Kab. Kuansing Santi Evi Dementi serta dihadiri dari jajaran Forkopimda juga instansi terkait se Kabupaten Kuansing, Tamu dan Peserta upacara yang hadir lebih kurang 500 orang.

Dalam amanatnya, Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM., mengatakan, “memperingati Hari Jadi Ke 24 Kabupaten Kuantan Singingi Yang Kita Laksanakan Setiap Tahunnya Pada Bulan Oktober, Merupakan Perwujudan Dari Kebersamaan Bersama Antara Pemerintah, Pendiri Daerah Dan Tokoh Masyarakat Untuk Berkumpul Bersama Merajut Silaturahmi Secara Formal,”

“Seiring Dengan Hari Jadi Ke 24 Kabupaten Kuantan Singingi Yang Mengangkat Tema “Masyarakat Sehat Dan Cerdas Kuansing Hebat”. Tema Ini Menjadi Pelecut Bagi Kita Semua Untuk Bersatu Mengangkat Segala Potensi Dengan Harapan, Kedepannya Akan Tercipta Kolaborasi Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dan Masyarakat Yang Maju Dengan Meningkatkan Kualitas Kesehatan, Pendidikan Guna Mewujudkan Kemajuan Daerah Yang Dapat Memberikan Konstribusi Dalam Mendorong Keberhasilan Pembangunan Nasional,”

“Dengan Mengedepankan Visi Kabupaten Terwujudnya Kabupaten Kuantan Singingi Yang Berbudaya Religius, Maju, Berwawasan, Sejahtera Dan Harmonis Di Provinsi Riau 2026, Kuantan Singingi Negeri Bermarwah, Pembangunan Daerah Yang Dilaksanakan Pada Saat Ini Telah Dapat Meningkatkan Peningkatan Perekonomian Masyarakat Dilihat Dari Penurunan Angka Kemiskinan Menurut Data BPS Angka Kemiskinan Menurun Sebesar 8,24% Dibandingkan Sebelumnya Sebesar 8,9%, Hal Ini Akan Mendorong Pemerintah Daerah Akan Terus Berusaha Dengan Membuatkan Program Bantuan Dan Pelatihan Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat,”

“Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Telah Berhasil Mengentaskan Status Desa Tertinggal Pada Saat Ini Dari 218 Desa Di Kabupaten Kuantan Singingi 72 Merupakan Desa Mandiri, 105 Merupakan Desa Maju Dan 41 Berstatus Desa Berkembang Kedepan Pemerintah Daerah Akan Terus Berusaha Mendorong Desa Menjadi Status Desa Yang Maju,”

“Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Juga Terus Meningkatkan Usaha Untuk Penanganan Stunting Pada Tahun 2022 Capaian Prevalensi Stanting Di Kabupaten Kuantan Singingi 17,8 Dan Tahun 2023 Ditarget Sebesar 16,11, Sejak Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Telah Mengupayakan Percepatan Perluasan Cakupan Jaminan Kesehatan Semesta Atau Universal Health Coverage (UHC) Mencapai Jaminan Kesehatan Semesta UHC (Cukup Berobat Dengan Membawa KTP Saja),”

“Pemerintah Daerah Meluncurkan Program Jemput Antar Melahirkan (JAMELA) Bagi Masyarakat Miskin Yang Jauh Dan Sukar Untuk Mengakses Fasilitas Melahirkan Yang Disediakan Pemerintah Daerah, Mengaktifkan Kunjungan Kerumah Untuk Pasien Kronik Dan Lansia Melalui Kuansing Home Care Dan Memprogramkan Sistem Pelayanan Gawat Darurat Terpadu Yang Diwujudkan Melalui Psc 119 Ambulan 24 Jam Agar Dapat Meningkatkan Layanan Rujukan Pasien Di Kabupaten Kuantan Singingi,”

“Pada Saat Ini, Tahapan Demi Tahapan Pemilu 2024 Telah Berjalan, Kami Mengajak Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi Untuk Menyambut Pesta Demokrasi Ini Dengan Aman, Damai, Dan Kondusif, Agar Pelaksanaan Pemilu 2024 Di Bumi Jalur Dapat Berjalan Lancar, Sehingga Pemilu 2024 Dapat Terpilih Pemimpin Yang Terbaik Untuk Membangun Kuantan Singingi Dan Indonesia Yang Lebih Maju Di Masa Yang Akan Datang,”

“Kemudian Kepada Seluruh Masyarakat Pada Kesempatan Ini Juga Kami Menghimbau Untuk Memelihara Lingkungan Dengan Baik Jangan Membuka Lahan Dengan Membakar Karena Hal Tersebut Akan Menimbulkan Bencana Yang Berdampak Kepada Kehidupan Lingkungan,” pungkas Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K., M.H., mengatakan, “peringatan hari ulang tahun sejatinya merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta ungkapan rasa terima kasih kepada pejuang pendahulu kita, terutama para perintis berdirinya Kabupaten Kuantan Singingi yang hingga saat ini sudah menginjak usia ke 24.

“HUT Kabupaten Kuansing ke-24 sukses dengan tema ‘Masyarakat Sehat dan Cerdas Kuansing Hebat’ spirit hari jadi Kabupaten Kuantan Singingi kita wujudkan Kuantan Singingi aman damai dan kondusif serta maju bersama membangun bangsa,” tutup AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *