Teluk Kuantan| Trans-News.com

Kilek Alam Cahayo Nagori, berhasil menempati peringkat kedua dalam ajang Pacu Jalur peringatan HUT ke 24 Kuansing, di Tepian Datuak Bandaro Lelo Budi, Kenegerian Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Ahad (15/10/2023).

Prestasi yang dicapai Jalur Kilek Alam Cahayo Nagori, membuat ribuan pasang mata cukup terpukau karena tampil dengan begitu apik disetiap laga hingga masuk dalam putaran final segitiga.

Dalam putaran segitiga ini, Kilek Alam bertemu dengan Batu Lompatan Harimau Kompe, jalur ini berhasil dikandaskan Kilek Alam. Kemudian saat bertemu dengan Siluman Buayo Danau, Kilek Alam belum berhasil mengalahkan jalur tersebut, hingga Kilek Alam harus puas diposisi runner up.

Kilek Alam Cahayo Nagori, dalam ajang ulang tahun Kuansing, ke 24 ini sebelumnya tidak diperhitungkan sebagai kandidat juara, karena di ajang-ajang sebelumnya Kilek Alam Cahayo Nagori, tidak tampil dengan maksimal.

Namun, begitu tampil di gelanggang Datuak Bandaro Lelo Budi, Kilek Alam Cahayo Nagori, tampil begitu luar biasa, jalur ini bahkan berhasil mengandaskan jalur-jalur yang telah memiliki nama seperti Rajo Bujang asal desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean.

Dipertemuan-pertemuan sebelumnya Kilek Alam, selalu dikandaskan Rajo Bujang, namun di pertemuan gelanggang Datuak Bandaro Lelo Budi, Kilek Alam berhasil memupuskan harapan Rajo Bujang.

Dibalik rahasia keberhasilan Kilek Alam Cahayo Nagori ini, tidak terlepas dari usaha dan kerja keras atlet-atlet Kilek Alam Cahayo Nagori, yang sebelumnya mempersiapkan diri menuju gelanggang Datuak Bandaro Lelo Budi.

Namun, dibalik itu semua tidak terlepas dari peran serta salah satu tokoh Kenegerian Kopah, Pelda Purn Desri Aufa, yang merupakan Ketua Ikatan Pemuda Kenegerian Kopah (IPKK).

Meski telah pensiun sebagai prajurit TNI Desri Aufa, yang dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi ini tak menyurutkan kepeduliannya untuk Kenegerian Kopah, ia tetap berkiprah memberikan pembinaan pada pemuda setempat.

Untuk bisa terus berbuat bagi Kenegerian Kopah, Desri Aufa, bahkan kini mencoba peruntungan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kuansing, melalui Partai Demokrat, ia terjun ke politik agar lebih muda bersuara memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Desri Aufa sendiri saat dimintai tanggapannya menyebutkan, untuk jalur Kilek Alam Cahayo Nagori ( IPKK Group) berdasarkan Rapat di Desa Jaya Akhir bulan September, pembinaan sepenuhnya diserahkan Pemdes Jaya, BPD serta Pengurus Jalur dan masyarakat untuk Perekrutan Atlet Pacu Kepada Pengurus IPKK.

Sehingga seluruh pengurus IPKK bekerja keras mengumpulkan seluruh Atlet  terbaik se Kenegerian Kopah untuk melaksanakan Latihan bersama selama Empat hari di Lokasi latihan Kuantan Putui.

“Latihan bersama kita laksanakan sebelum berangkat menuju Gelanggang Datuak Bandaro lelo Budi di Kari,” ungkapnya.

Dikatakan Desri Aufa, apa yang direncanakan berjalan sesuai harapan, kedepannya ia berpesan kepada seluruh atlet dan masyarakat Kenegerian Kopah, untuk terus menjaga kekompakan, karena dengan kebersamaan apa yang diharapkan akan tercapai dengan muda.

“Tetap jaga kekompakan, ini pesan saya selaku anak jati diri Kenegerian Kopah,” katanya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *