Pekanbaru | Trans-News.com
Polresta Pekanbaru telah melancarkan operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 dengan tekad bulat untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu mendatang. Salah satu langkah proaktif yang diambil dalam kerangka operasi tersebut adalah patroli rutin ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kota ini.

Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 merupakan upaya serius Polresta Pekanbaru dalam menjaga ketertiban dan keamanan seiring dengan mendekatnya Pemilu 2024. Patroli ke Kantor KPU menjadi salah satu langkah penting dalam rangka mengawasi serta melindungi proses demokrasi yang akan datang.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian, SIK MH mengungkapkan bahwa patroli ini adalah bagian dari “cooling system” yang dimaksudkan untuk meredakan potensi gesekan dan konflik yang bisa muncul selama masa kampanye dan pemungutan suara. Upaya ini bertujuan untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan damai, aman, dan adil.

Para petugas patroli yang terlatih dengan baik rutin memantau dan mengawasi area sekitar Kantor KPU. Hal ini bukan hanya sebagai bentuk kesiagaan terhadap potensi ancaman, tetapi juga sebagai pesan yang kuat bahwa keamanan dan ketertiban selama proses pemilu merupakan prioritas utama.

Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023 adalah upaya kolaboratif antara Polresta Pekanbaru, aparat keamanan lainnya, serta instansi terkait untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi demokrasi. Semangat “cooling system” ini diharapkan dapat membawa Pemilu 2024 ke tingkat keamanan dan kedamaian yang lebih baik, memastikan bahwa suara rakyat Pekanbaru terdengar tanpa gangguan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *