Rabat | Trans-News.com

Raja Maroko, YM King Mohammed VI, telah memberikan instruksi sangat penting dan segera kepada jajaran pemerintahannya untuk megirimkan bantuan darurat kemanusiaan ke Palestina. Bantuan ini harus segera disampaikan untuk membantu warga Palestina yang terdampak serangan brutal Israel atas negeri itu.

Hal tersebut disampaikan Kementerian Luar Negeri Kerajaan Maroko kepada media ini melalui Kedutaan Besarnya di Jakarta. “Raja YM Mohammed VI, yang adalah Presiden Komite Al-Quds, telah memberikan instruksinya yang sangat penting dan segera untuk pengiriman bantuan kemanusiaan darurat kepada penduduk Palestina, sebagaimana yang disampaikan oleh Pejabat Kementerian Luar Negeri, Kerjasama Afrika, dan Ekspatriat Maroko pada hari Senin, 23 Oktober 2023.” Demikian dikutip dari pernyataan pers yang diterima media ini, Rabu, 25 Oktober 2023.

Bantuan yang dikirimkan tersebut, lanjut pernyataan itu, antara lain berupa bahan makanan, peralatan medis dan obat-obatan, serta air bersih. “Bantuan ini mencakup sejumlah besar bahan makanan, pasokan medis, dan air, sebagaimana disebutkan dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian,” tulis Kedubes Maroko dalam press release itu.

Sementara, untuk strategi pengiriman, pihak berwenang Kerajaan Maroko akan berkoordinasi dengan pemerintahan terkait di wilayah perbatasan Palestina. Cara pengiriman bantuan darurat ini, demikian dikutip dari pernyatan pers yang sama, akan ditentukan melalui koordinasi dengan otoritas Mesir dan Palestina.

Keputusan penting Pemerintah Kerajaan Maroko ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Raja Maroko YM King Mohammed VI terhadap perjuangan Palestina. Demikian kalimat penutup dari pernyataan tersebut. (PERSISMA/Red)

Sumber: Press release Kedubes Maroko di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *