Riau | Trans-News.com
Oknum Anggota DPR RI, inisial IL dari Partai berlambang ‘Pohon Beringin’ itu adalah politikus Indonesia yang berasal dari Inhil, Riau. Ia disebut-sebut tidak pernah turun ke Dapilnya oleh Masyarakat. Ia menjabat sebagai anggota DPR-RI selama empat periode. Ia mewakili daerah pemilihan Riau II, yang meliputi Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Masyarakat Kuansing, Aswadi mengatakan,”IL itu telah 4 Periode jadi anggota DPR RI, namun ‘Batang Hidupnya’ tidak pernah terlihat untuk turun ke Dapilnya. Tho! anehnya, tapi IL menang terus pada setiap Pemilu/Pileg,”ujar Aswandi di Teluk Kuantan, Ahad, 8 Oktober 2023.

Tidak hanya dari Aswadi di Kuansing, masyarakat Kampar, Samuel Gultom, juga mengatakan hal senada,”Tidak pernah turunnya IL ke Dapilnya ini, sebenarnya telah rahasia umum bagi Masyarakat Dapil 2 Riau, bahkan ia diduga kuat sebelum Pimilu/Pileg setiap periodenya telah ‘Mengkondisikan’ para Camat untuk datang ke Pulau Jawa, tentunya dimana tempat didug berkomunikasi politik busuk atau politik uang,”Ucap Samuel Gultom kepada Awak Media ini.

Kemudian, isu terkait tidak pernah turunnya IL ini Kedapilnya juga terdengar dari kabupaten Pelalawan. Kali ini datang juga dari J. Manalu,”Ah, namanya Politik! yang lain pun turun Kedapil saat Pemilu/Pileg dah dekat!,” Ucap Manalu yang tidak heran dengan peristiwa begituan.

Setelah itu, Ketua LSM DPD Gerakan Anti Korupsi dan Penyelamatan Aset Negara (Gakorpan) Riau, Rahmad Pangabean, ikut menyarankan untuk Anggota DPR RI, teruma ke Inisial IL tersebut,” Warga ingin semua anggota DPR RI harus turun ke masyarakat di semua wilayah, terutama Dapil 2 Riau,”Harap Rahmad Pangabean yang saat ini (8/10) masih berada di Jakarta bersama istrinya.

Apalagi, lanjut Rahmad Pangabean, khususnya inisial IL anggota DPR RI dari Partai ‘Pohon Beringin’ itu telah empat periode goyang kaki di Senayan. Tidak hanya itu, Rahmat Pangabean yang biasa disapa Gabe itu mencontohkan manfaat para anggota DPR RI yang turun ke Dapilnya.

Selain tugas di komisi masing-masing. Di mana juga bisa untuk melihat isu-isu tertentu mulai di wilayah tersebut. Seperti mulai dari kesehatan, infrastruktur hingga keamanan. Terakhir, saat Awak Media ini mencoba mencari nomor WhatsApp/telpon IL ke berbagai pihak guna melakukan konfirmasi. Namun, WhatsApp atau pun telpon IL belum kunjung didapatkan Awak Media ini.

Penulis: Karta Atmaja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *