Teluk Kuantan | Trans-News.com
Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan tokoh masyarakat Kelurahan Sungai Jering yang bertempat di Kedai Andri Kopi Teluk Kuantan Kelurahan Sungai jering Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Jumat (27/10/2023) pukul 08.30 WIB.

Adapun Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., dan dihadiri oleh Anggota DPRD Propinsi Bapak H. Sukarmis, Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi, KBO Sat Binmas Polres Kuansing AKP Syafrizal, KBO Sat Narkoba Ipda Sudarman Polres Kuansing, Kasubsi Humas Polres Kuansing IPDA Aman Sembiring, Personil Polres Kuansing dan Perwakilan tokoh masyarakat Kelurahan Sungai Jering.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., kepada wartawan menyampaikan, “Kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan oleh Polres Kuansing bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas, menyerap aspirasi masyarakat tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuansing khususnya wilayah Kelurahan Sei Jering Kecamatan Kuantan Tengah dan mengetahui kondisi masyarakat di lapangan yang akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian,” pungkas AKBP Pangucap.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan memberikan bimbingan, penyuluhan dalam upaya menciptakan Pemilu 2024 aman dan damai. “Kegiatan Jumat Curhat kali ini, kita bersama tokoh masyarakat, dalam rangka kordinasi dan memberikan imbauan terkait tahap Pemilu 2024,” jelas AKBP Pangucap.

Tokoh masyarakat menyampaikan keluhan terkait gangguan Kamtibmas yang disebabkan, karena minuman keras, pencurian, kenakalan remaja dan ketertiban berlalu lintas. Usai masukkan dan saran, Kapolres Kuansing menyampaikan terima kasih atas partisipasinya dalam suasana ‘Jumat Curhat’ untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at. Sesuai dengan program Kapolri untuk seluruh Kepolisian Repulik Indonesia. “Kami akan selalu melakukan interaksi langsung dengan masyarakat, guna mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas, sehingga Polri bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat,” jelas Kapolres Kuansing.

“Harapannya dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini agar terjalin silaturahmi dan dapat menampung setiap informasi maupun keluhan masyarakat untuk dapat dioptimalisasi dalam kegiatan selanjutnya demi untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi,”

Kegiatan Jumat Curhat ini, bagian dari upaya menjaga kamtibmas di Wiilkum Polres Kuansing. “Meminimalisir potensi gangguan, juga mewujudkan situasi Kamtibmas aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024,” tutup AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *