Kuansing | Trans-News.com
Polsek Logas Tanah Darat terus meningkatkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tidak hanya di kawasan permukiman, patroli juga dilakukan dalam rangka antisipasi pencurian tandan buah sawit segar di perkebunan masyarakat wilayah Hukum Polsek Logas Tanah Darat, Senin (30/10/2023) Pukul 11.00 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito,S.I.K,M.H, melalui Kapolsek Logas Tanah Darat IPTU Nyus Pendri, S.H., M.H, menjelaskan “Ini bentuk sinergi dengan semua pihak dalam menciptakan kamtibmas, termasuk dengan perkebunan masyarakat. Kami mengajak masyarakat di wilayah Hukum Polsek Logas Tanah Darat untuk meningkatkan kewaspadaan mencegah tindak kriminal, ” kata IPTU Nyus.

Salah satu potensi kerawanan yang muncul pencurian buah kelapa sawit. Untuk itulah Polsek Logas Tanah Darat gencar berpatroli dan mengajak masyarakat maupun perusahaan meningkatkan kewaspadaan. Cara ini dinilai ampuh mencegah munculnya tindak kriminal.

“Sasaran patroli adalah masyarakat dan perusahaan karena selain perusahaan, juga banyak warga yang memiliki kebun kelapa sawit. Dengan kewaspadaan bersama diharapkan potensi kerawanan itu bisa dicegah,”

“Kalau ada hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami supaya bisa secepatnya ditindaklanjuti. Kepedulian dan peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas sangat penting karena kami tidak akan bisa berbuat maksimal tanpa dukungan masyarakat,” tutup IPTU Nyus.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *