Pekanbaru | Trans-News.com
Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi Riau berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengadakan Parade Kesehatan untuk menginspirasi anak sekolah dengan tema “Pekan Peduli Kesehatan Anak Sekolah”.

Kegiatan ini adalah berupa pengabdian pada masyarakat dengan tema: ‘Mencegah Anemia pada Remaja di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dharma Loka Pekanbaru dan SMA Muhammadiyah Pekanbaru.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pengurus Daerah IAKMI Provinsi Riau pada hari Kamis-Jumat, tanggal 2-3 November 2023 di Pekanbaru. Pengurus Daerah IAKMI Provinsi Riau dipercaya sebagai narasumber oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Karena pihak dinas terkait menilai IAKMI sebagai salah satu Organisasi Profesi Kesehatan yang selama ini aktif dalam berbagai kegiatan Diklat Kesehatan, pengabdian pada masyarakat, pencegahan dan penanggulangan stunting, pencegahan dan penanganan Covid 19, menyukseskan program vaksinasi secara nasional dan selalu bersinergi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat yang diselenggarakan oleh IAKMI Provinsi Riau itu tertanggal 2 November 2023 di SMKS Dharma Loka Pekanbaru itu dihadiri oleh 321 orang Siswa. Terdiri dari kelas X, XI, dan XII. Kegiatan Pengabdian Masyarakat dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Nety Siburian, S.IP, dan dihadiri oleh Ketua Umum IAKMI Provinsi Riau Dr.H.Nopriadi, SKM, M.Kes, beserta Sekum IAKMI Dr.Jasrida Yunita, SKM, M.Kes. Wakil Sekretaris 2 Rika Mianna, M.Kes, Ketua Komite Promosi Kesehatan dan Pengabdian Masyarakat Eva Mayasari, SKM, M.Kes, dan Ketua Bidang Diklat yang juga berperan sebagai Narasumber Dr.Hj. Emy Leonita, SKM, MPH, dan Narasumber Rahmi Pramulia, SKM, MKes, serta Bidang Penanggulangan KIA dan Gizi IAKMI Riau Nurlisis, SKM, M.Kes dan diikuti oleh para mahasiswa Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat Institut Kesehatan Payung Negeri Pekanbaru dan Universitas Hang Tuah Pekanbaru.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini disambut baik oleh Pihak Sekolah, diikuti oleh para guru dan siswa/i yang ikut antusias. Hal itu terlihat dari keaktifan siswa/i dalam bertanya dan menjawab pertanyaan dari para narasumber. Para guru sekolah Dharma Loka berharap kepada IAKMI agar kegiatan semacam ini lebih sering dan rutin diadakan di Sekolah-Sekolah. Kemudian Dr. Nopriadi, SKM, MKes selaku Ketua IAKMI Provinsi Riau tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah,”Semoga ilmu dan pengalaman yang kami berikan tadi bermanfaat bagi para siswa siswi dan salam sehat untuk kita semua, “Tutup Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) itu kepada Centroriau.id , dimana dikabarkan ia lagi menunggu gelar Profesor. (Krt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *