Pekanbaru | Trans-News.com

Dalam upaya meningkatkan interaksi dan komunikasi yang lebih dekat antara kepolisian dan masyarakat, Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan “Jumat Curhat” di Sekretariat RW 01, Jalan Aceh, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru pada hari Jumat, 3 November 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam membangun kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat. Hadir dalam acara tersebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian SH MH, yang diwakili oleh Plt. Kasat Binmas, AKP Elvidawaty Hutasuhut, Kanit Binmas Polsek Bukit Raya, Iptu Jonni Anwar, Lurah Tangkerang Selatan, Fatuh Rahman, SIP, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda Kecamatan Bukit Raya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tangkerang Selatan, dan 40 warga masyarakat dari Kelurahan Tangkerang Selatan.

Sambutan dari Plt. Kasat Binmas Polresta Pekanbaru, AKP Elvidawaty Hutasuhut, mengawali acara ini. Beliau tidak hanya membuka acara “Jumat Curhat” tetapi juga memberikan penjelasan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Harkamtibmas serta menyatakan kesiapan untuk mendengarkan curhat, keluhan, dan pertanyaan langsung dari masyarakat Kelurahan Tangkerang Selatan.

Masyarakat hadir dengan berbagai keluhan dan pertanyaan yang mereka sampaikan dalam forum “Jumat Curhat.” Salah satu keluhan yang disampaikan oleh Bapak Anwar, RT 03 RW 01, adalah terkait dengan pendistribusian Bansos berupa sembako yang dinilai tidak tepat sasaran. Keluhan ini merupakan perhatian serius bagi masyarakat, dan Plt. Kasat Binmas dan Kanit Binmas Polsek Bukit Raya memberikan jawaban dan penjelasan terkait dengan hal ini.

Selain itu, Bapak Iwan juga menyampaikan keluhannya mengenai tingginya kasus pencurian di RW 01 yang membuat resah masyarakat. Kasat Binmas dan Kanit Binmas Polsek Bukit Raya memberikan penjelasan dan jawaban yang dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mengatasi masalah keamanan di wilayah tersebut.

Plt. Kasat Binmas Polresta Pekanbaru, AKP Elvidawaty Hutasuhut, juga menekankan bahwa Polri akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna memperoleh solusi yang terbaik untuk permasalahan Bansos yang disampaikan oleh masyarakat. Selain itu, pihak kepolisian siap bekerja sama dengan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah RW 01.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini menjadi wadah yang baik bagi masyarakat Kelurahan Tangkerang Selatan untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, dan pertanyaan mereka secara langsung kepada pihak kepolisian. Ini juga merupakan langkah positif dalam memperkuat kerjasama antara Polresta Pekanbaru dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *