Teluk Kuantan | Trans-News.com
Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., turut serta dalam kegiatan Deklarasi pemilu damai tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kuansing bertempat di Jl. Limono barat, Kel. Pasar taluk, Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing yang berlangsung pada Minggu, (5/11/2023) pukul 07.00 WIB.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kuansing diwakili Sekda H. Dedy Sambudi SKM, M.Kes., Ketua DPRD Kuansing Dr. Adam SH, MH, Dandim 0302/Inhu diwakili oleh Danramil 02 Kuantan Tengah Kapten Inf Legimin, Kajari Kab Kuansing diwakili Kasipidum Eka Mulia Putra SH, MH, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, SE., M.IKom, Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra, SH, Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi,ST, Pimpinan Cabang Bank BRI Teluk Kuantan Adi Pudyanto, Ketua Partai PAN Kompetensi SP, M.Si, Ketua Partai PKS Syafril ST, Ketua Partai Nasdem Muslim S.Sos, Ketua Partai PDI-P H. Halim, Ketua Partai Perindo Panji saputra SP, Para pimpinan dan pengurus partai Kab. Kuansing peserta pemilu 2024 atau yg mewakili, Para Calon Legislatif pemilu 2024, Komisioner Bawaslu Kuansing Ade Indra Sakti SE, Komisioner Bawaslu Kuansing Nur Afni S.Sos, Komisioner KPU Kuansing Sdr. Wawan Ardi S.Psi, Sekretaris KPU Kuansing Roni Sasnita SH, Kepala OPD Pemda Kab. Kuansing, Para ketua PPK dan PPS se Kabupaten Kuansing, Para ketua Panwascam dan PKD se Kabur Kuansing dan Masyarakat peserta jalan santai sekitar 1.000 orang.

Sambutan Ketua Bawaslu Kuansing mengucapkan “Terimakasih kpd semua undangan yg hadir pada acara deklarasi pemilu damai tahun 2024, KPU telah mengumumkan DCT peserta pemilu 2024, artinya sudah ada peserta pemilu 2024,”

“Setelah DCT ditetapkan, masih ada 25 hari menjelang pelaksanaan kampanye, maka kami menyelenggarakan acara deklarasi pemilu damai ini, Senin 06 November 2023 kami bersama dengan stakeholder akan melaksanakan penertiban alat peraga sosialisasi, namun kami menghimbau agar peserta pemilu dapat menertibkan secara mandiri alat peraga sosialisasi yg telah dipasang,”

Sambutan dari Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi,ST, menyampaikan “Kami penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu siap untuk menyelenggarakan Pemilu th 2024, Kami butuh support dari stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2024, Semoga pemilu di Kab. Kuansing berjalan dengan damai dan berintegritas,”

Sambutan Ketua Bawaslu Riau mengucapkan “Selamat atas pengumuman DCT yg telah dilaksanakan oleh KPU Kuansing dan Saya yakin yg ikur menjadi peserta pemilu 2024 merupakan org yg berkompeten”

Sambutan Kajari Kuansing diwakili Kasipidum menyampaikan “Dalam pemilu ini kejaksaan hadir untuk mengantisipasi permasalahan yg timbul, dan tergabung dalam sentra Gakumdu, Mari ciptakan situasi aman dan kondusif dgn mematuhi peraturan yang berlaku dan Tidak berkampanye bersifat provokatif, tidak menyebarkan hoax,”

Hari ini secara berdamai kita melaksanakan jalan santai, Pada intinya kita mengedepankan berpemilu yang baik, luber dan jurdil, Kemaren telah diumumkan DCT, maka telah ada peserta pemilu agar dapat mentaati aturan dan ketentuan yang ada,”

“Peserta pemilu yang akan melaksanakan kampanye agar mengurus STTP 3 hari sebelum pelaksanaan kampanyenya, Senin 06 November 2023 akan dilaksanakan penertiban alat peraga sosialisasi, besar harapan kami peserta pemilu dapat menertibkan secara mandiri alat peraga sosialisasi yg telah dipasang,” ujar AKBP Pangucap.

Sambutan dari Ketua DPRD Kuansing mengucapkan “Kita sepakat bahwa pemilu 2024 dapat berjalan dgn aman, krm ini merupakan pesta rakyat, Kami selaku ketua DPRD berharap berjalan dgn damai dan gembira, ini dpat terlaksana jika stakeholder dapat berdiri tegak lurus, Mari bersama – sama kita untuk mensukseskan pemilu 2024, Agar dpat dilaksanakan deklarasi netralitas ASN di Kab. Kuansing, agar ASN tidak terlibat politik praktis,”

Sambutan dari Bupati Kuansing diwakili Sekda Kuansing mengucapkan “Kita semua berharap dan sepakat agar pemilu 2024 berjalan dgn aman dan damai, Kita bersama – sama memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan pemilu 2024,”

“Kepada TNI Polri dan ASN yg menjadi kunci sukses dalam pemilu 2024 agar dapat menjaga netralitas, adanya ASN di Kab. Kuansing yang melakukan penyimpangan pemilu sudah dilakukan pemanggilan dan proses oleh KASN,”

Kegiatan dilanjutkan Deklarasi damai dengan Pembacaan ikrar deklarasi pemilu damai dan berintegritas yang berbunyi “Mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil serta berkomitmen mendukung pemilu yg aman tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, ujaran kebencian, politisasi SARA dan politik uang,”

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., menyampaikan “Kegiatan utama acara Deklarasi Pemilu Damai ini adalah penandatanganan deklarasi pemilu damai 2024 oleh seluruh ketua partai politik peserta pemilu. Tindakan ini menjadi simbol komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kuansing Forkopimda, KPU, dan Bawaslu turut hadir sebagai saksi penting dalam proses penandatanganan ini.

“Pentingnya kerjasama antara aparat keamanan, lembaga penyelenggara pemilu, partai politik, dan masyarakat dalam menjaga suasana damai dan demokratis selama proses pemilihan berlangsung,” ujar Kapolres Kuansing.

“Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Kuansing menjadi langkah awal yang signifikan dalam memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan sukses, tanpa gangguan dan menghasilkan pemimpin yang terpilih secara sah. Hal ini akan memberikan kontribusi besar terhadap kestabilan dan kedamaian di Kabupaten Kuansing,” tutup AKBP Pangucap mengakhiri.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *