Kuansing | Trans-News.com

Bukan reses “Mandiar-Mandiar”, kali ini ribuan warga antusias hadiri reses masa sidang ke 3 tahun 2023 Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Fedrios Gusni dalam menjemput, menyerap aspirasi masyarakat desa Pangkalan Indarung ke Kapangkalan Indarung Kecamatan Singingi, Kuansing, Riau (15/12/2023) Sore WIB.

Fedrios Gusni disambut dengan dengan silat ‘Antau Singingi’ dan saksikan ribuan pasang mata warga Pangkalan Indarung dan Ketua DPC Demokrat Kuansing itu ternyata juga mengadakan sunat massal di Pangkalan Indarung tersebut.

Fedrios Gusni menyampaikan tujuan resesnya ke Pangkalan Indarung,”Untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat Pangkalan Indarung guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil masing-masing. Termasuk di Pangkalan Indarung sebagai perwujudan perwakilan rakyat Kabupaten Kuansing (Dapil V) dalam pemerintahan Kabupaten Kuansing saat ini,”Terang Fedrios Gusni kepada Awak Media Centroriau.id

Selain ribuan warga Pangkalan Indarung yang hadir, juga terlihat hadir Pemdes dan jajaran, anggota BPD, Tokoh Masyarakat dan Alim ulama serta Masyarakat Cerdik Pandai desa Pangkalan Indarung juga pemangku kepentingan lainnya. Tentunya tidak terlepas dari pengamanan TNI-Polri

Secara terpisah dari giat reses, aspirasi yang dijemput Fedrios Gusni dikatakan seorang Pemangku Kepentingan di desa Pangkalan Indarung yang bisa dihubungi melalui telepon genggamnya mengatakan,”Kami meminta agar ruas jalan Muara Lembu -Pangkalan Indarung cepat diselesaikan. Juga jembatan gantung menuju pemakaman di tepi aliran Sungai Singingi Bronjong/turap,”Ucap dan pinta Masyarakat Indarung yang disampaikan melalui Adis tokoh muda masyarakat setempat ke Centroriau.id 16 Desember 2023.

Tidak hanya itu, Adis juga menyampaikan desa Pangkalan Indarung perlu perhatian khusus oleh Anggota DPRD kabupaten Kuansing, terkhusus kepada Fedrios Gusni. Karena, masih sangat kurang tersentuh pembangunan terutama infrastruktur jalan dan jembatan.

Menanggapi hal itu, Defrios Gusni dalam bincang-bincangnya dengan Centroriau.id Jumat 16 Desember 2023, petang WIB melalui tulisan WhatsApp,”Kondisi tersebut telah saya sampaikan ke pihak-pihak terkait sejak tahun 2022 lalu, pada waktu hearing dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan itu hingga sekarang terus saya ingatkan kepada pihak-pihak terkait,”Ucap Fedrios Gusni yang digadang-gadangkan maju sebagai Bupati Kuansing 2024 nanti.

Untuk diketahui, tidak bosan-bosannya Fedrios Gusni menyampaikan bahwa Desa Pangkalan Indarung itu cukup bagus. Alamnya indah, airnya jernih. Cocok jika dijadikan sebagai desa wisata.
“Kami masyarakat Muara Lembu, biasanya hari-hari Sabtu dan Minggu, kalau tidak kemana-mana, ya ke Pangkalan Indarung, alamnya indah dan air sungai jernih”Ucapnya.

“Jika infrastruktur jalannya sudah bagus, otomatis ekonomi masyarakatnya akan meningkat. Pariwisatanya pun akan lebih berkembang. Saya inginnya ke depan nya Desa Pangkalan Indarung ini jadi desa maju dan diburu wisatawan luar Kuansing,”Ucap dan harap Pengusaha sukses asal Muara Lembu itu.

Terakhir, pada pelaksanaan reses masa sidang ke 3 DPRD kabupaten Kuansing tahun 2023, Fedrios Gusni yang dihadiri ribuan warga di Pangkalan Indarung itu, kali ini tidak hanya aspirasi dari masyarakat terkait jalan dan jembatan (infrastruktur), serta juga ada yang disampaikan ke Fedrios Gusni pada saat Ketua DPC Partai Demokrat itu menyapa dan menyalami warga satu persatu. Dan terdengar kabar berbagai permasalahan dan temuan-temuan dari warga. Berkemungkinan akan disusun menjadi Laporan Hasil Pelaksanaan Reses Fedrios Gusni dan dibagi menjadi beberapa bidang program diantaranya bidang pemerintahan, perekonomian, pertanian, pembangunan dan bidang Kesehatan, serta tidak kalah penting nya pada bidang infrastruktur (Jalan dan Jembatan) tadi. (Krt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *