Pekanbaru | Trans-News.com

Kapolresta Pekanbaru, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK, menghadirkan inovasi unik dengan melaksanakan Kegiatan Cooling System melalui shalat subuh berjamaah. Pada Hari Selasa, tanggal 26 Desember 2023, pukul 04.45, kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik masjid di antaranya Masjid Al Makkaramah, Masjid Al Iqamatuddin di Jalan Sutomo, Masjid Al Ikhlas kecamatan Binawidya, Masjid Al Ikhlas belakang Polsek Bukit Raya, Masjid As Salam, Masjid Ubudiyan Jalan Singgalang, Masjid Ibadurahman Jalan Yos Sudarso, Masjid Ar Rafah Rumbai, Masjid Al Makkaramah Jalan Riau, Masjid Al Birru Jalan Suntai, dan Masjid Baitul Mukminin Jalan Ababil.

Setelah melaksanakan solat subuh berjamaah, personil Polresta Pekanbaru memberikan himbauan kepada masyarakat. Mereka menekankan pentingnya menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau hoaks. Dalam suasana yang penuh ketenangan setelah shalat, Kapolresta Pekanbaru menyampaikan pesan damai, mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai. Langkah ini merupakan upaya nyata kepolisian untuk membangun kedekatan dengan masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kegiatan Cooling System melalui shalat subuh berjamaah ini bukan hanya sebagai sarana ibadah, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Dengan menyebar ke beberapa masjid, Kapolresta Pekanbaru ingin memastikan pesan-pesan keamanan dan persatuan dapat disampaikan secara langsung kepada sebanyak mungkin warga. Sebuah langkah inovatif yang membawa dampak positif dalam membangun kepercayaan dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *