Teluk Kuantan | Trans-News.com
Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, Pimpin Kegiatan Press Release Akhir Tahun 2023 di Polres Kuansing, Minggu (31/12/2023) Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan di hadiri oleh Waka Polres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, S.Sos, Kasat Reskrim Res Kuansing AKP Linter Sihaloho,SH.MH, Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Jhon W.H. Matondang, S.H, Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan,S.Ap, M.Si, Kasat Narkoba Polres Kuansing AKP Nopris H Simanjuntak,SH.MH, Plt. Kasi Humas Polres Kuansing IPTU Aman Sembiring, SH, Para Perwira Polres Kuansing dan Para Wartawan se-Kab. Kuansing.

Dalam press rilis tersebut, Kapolres Kuansing menyampaikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Kuansing pada tahun 2023 secara umum aman dan kondusif. Hal ini dibuktikan dengan menurunnya angka kriminalitas dan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Polres Kuansing, angka kriminalitas di wilayah hukumnya pada tahun 2023 menurun dibandingkan tahun 2022. Penurunan angka kriminalitas tersebut dipicu oleh beberapa faktor, antara lain:
Peningkatan patroli dan pengawasan oleh aparat kepolisian Kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban Peran serta masyarakat dalam membantu kepolisian dalam memberantas kejahatan.

Selain itu, Kapolres Kuansing juga menyampaikan bahwa Polres Kuansing telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, antara lain: Operasi Patuh Lancang Kuning 2023, Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Pengamanan Pemilu Serentak 2024.

Dalam pelaksanaan operasi-operasi tersebut, Polres Kuansing telah berhasil mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, dan mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023 serta Pemilu Serentak 2024.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Kuansing Ia juga berkomitmen untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Kuansing memberikan pesan-pesan dan arahan terkait Harkamtibmas agar tidak menggunakan Petasan dalam acara tutup Tahun 2023, Selalu jaga kondusifitas pada saat melaksanakan kegiatan acara tutup Tahun, Laksanakan kegiatan yang bersifat positif dalam Perayaan tutup Tahun, Hindari Minuman Keras, Judi dan kebut-kebutan pada acara tutup Tahun.

Pada saat melaksanakan kegiatan ibadah ataupun kegiatan di luar rumah pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan aman, Selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat Beragama.

“Polres Kuansing juga berkomitmen untuk menjaga netralitas dan mensukseskan tiap tahapan Pemilu 2024 dengan memaksimalkan upaya Preemtif, Preventif dan Represif apabila diperlukan, apabila terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh personil Polres Kuansing, agar dilaporkan langsung ke Si Propam Polres Kuansing atau ke saya sendiri,” pungkas Kapolres Kuansing.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *