Kuansing | Trans-News.com
Bupati Kuansing H Suhardiman Amby mengintruksikan Kepala Dinas PUPR Zulkarnaen, ST, bersama jajaran untuk langsung meninjau dan mengambil langkah cepat, terkait kondisi jalan warga di RT 5 Desa Logas, yang putus akibat di hantam banjir bandang, Rabu 3/1/24 subuh.

Didampingi Sekretaris PUPR Deswan Antoni dan Kabid Bina Marga PUPR Faisal dan Kabid Komunikasi Kominfo Kuansing Hevi Heri Antoni Kuansing bersama Camat Singingi Saparman, Tim PUPR langsung melakukan peninjauan. Terlihat di lapangan sudah ada 4 unit alat berat yang tengah bekerja, melakukan normalisasi sungai dan memperbaiki jalan yang putus rusak sepanjang lebih kurang 50 meter.

Zulkarnaen bersama Camat Saparman , mengapresiasi langkah cepat pemerintah desa Logas yang sudah menurunkan alat berat secara swadaya. Namun pemkab Kuansing tidak akan tinggal diam, untuk menangani bencana ini, tegas Zulkarnaen.

Atas Instruksi Pak Bupati, dan koordinasi dengan OPD lain seperti Dinas Kopdagrin, operasional BBM alat berat yang tengah bekerja kita bantu sedikit nya 700 liter solar, pungkas nya.

Ke depan, untuk penanganan lanjutan kita akan turunkan konsultan, nanti akan di ketahui apakan akan di bangun jembatan atau tindakan lain, tegas nya.

Kepala Desa Logas, Herawan menjelaskan jalan penghubung yang putus, terdapat di RT 8 dengan RT 5 Logas yang berpenduduk 85 KK , serta merupakan jalur utama ekonomi masyarakat, jelas Herawan.

Di lokasi yang sama Camat Singingi Saparman menyatakan akan melakukan peninjauan dan membantu masyarakat.

“Sesuai dengan instruksi Bupati kita melakukan peninjauan dan membantu masyarakat desa Logas. Bupati juga berinisiatif untuk memberikan bantuan bahan bakar minyak untuk alat berat yang bekerja. Dan sementara dari kecamatan dan Polsek Singingi sudah memberikan bantuan sembako. Dan kita akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, cepat dan tanggap” ujar Saparman.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *