Pekanbaru | Trans-News.com
Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau mencoret puluhan media siber yang tidak melakukan pendaftaran dan mengurus sertifikat barcode JMSI. Selain itu keanggotaan pemilik media online juga dicoret termasuk yang menjadi pengurus baik di Pengda JMSI Provinsi Riau maupun JMSI cabang di kabupaten/kota se-Riau.

Keputusan itu diambil dalam rapat pengurus yang dipimpin Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia didampingi Sekretaris Ridho M Haztil dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Tun Akhyar di Pekanbaru, Rabu (10/1/2023).

Sejumlah pengurus lainnya seperti Satria Utama Batubara (wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan), Ketua Dewan Pakar Eka PN, Novita Yahya (Wakil Ketua Bidang IT), Efridel (Wakil Bendahara), Mardisna Husin (ketua Koperasi JMSI) dan Yandes (keuangan) juga hadir dalam rapat awal tahun JMSI Riau tersebut.

Ketua JMSI Riau H Dheni dalam rapat tersebut menyatakan mencoret sekitar 20 media online dari keanggotaan JMSI Riau karena tidak mendaftarkan dan mengurus barcode JMSI. “Kita sudah berikan batas waktu hingga 31 Desember 2023. Tetapi media-media online itu tidak mengindahkannya,” tegas Dheni Kurnia.

Dengan keputusan itu, praktis dari 85 media online yang sebelumnya terdaftar di JMSI Riau, kini tinggal 65 media saja. “Yang mendaftar dan melaporkan medianya dengan mengisi pendataan serta mengurus barcode media JMSI sekarang tinggal 65 media. Tak perlu banyak-banyak,” ujar Dheni lagi setelah menerima laporan dari Wakil Ketua Bidang Organisasi Tun Akhyar dan Sekretaris JMSI Riau Ridho M Haztil.

Selain tentang keanggotaan JMSI Riau, dalam rapat perdana pengurus JMSI Riau itu juga memutuskan untuk membekukan sementara kepengurusan JMSI Kota Pekanbaru karena tidak melaksanakan amanah yang diberikan, terutama tidak ada aktifitas organisasi serta tidak komit soal pelantikan yang telah diberi tenggat waktu sebelum Desember 2023.

Pada rapat itu juga ditetapkan panitia HUT JMSI dan HPN 2024 tingkat Provinsi Riau, yakni Novita Yahya (Ketua), Yefrizal (Sekretaris) dan Efridel sebagai Bendahara.

Sedangkan tuan rumah HUT JMSI dan HPN 2024 tingkat Provinsi Riau akan diputuskan dalam beberapa hari ini, apakah JMSI Bengkalis atau JMSI Indragiri Hilir.

Terkait keikutsertaan dalam HUT JMSI dan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat nasional di Jakarta pada 16-20 Februari 2024 mendatang, Ketua JMSI Riau memutuskan mengirim sebanyak 15 pengurus Provinsi Riau yang hadir dalam rapat pengurus pada 10 Januari 2024 dan rapat sebelumnya yang ditunda.

“Karena itu yang peduli dengan organisasi dan hadir pada rapat hari ini,” ujar Ketua JMSI Riau Dheni Kurnia. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *