Pekanbaru Trans-News.com
Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) desa Muaro Sentajo, Rendi Ananda Filta, ST menerima piagam penghargaan dari Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution, S.IP, pada rapat koordinasi (rakor) kepala Dinas Perikanan se Provinsi Riau. Kegiatan berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Kamis, 25 Januari 2024.

Rendi Ananda Filta, ST menerima piagam penghargaan dari Gubernur Riau sebagai pembudidaya ikan air tawar (Budidaya Ikan Nila) di desa Muaro Sentajo, kecamatan Sentajo Raya, kabupaten Kuansing, Riau.

Kepada Centroriau.id Rendi Ananda Filta menyampaikan ucapan terima kasih nya untuk Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi,”Tentunya saya ucapkan terima kasih untuk Bupati Kuansing, Dinas Perikanan Kuantan singingi , Penyuluh Perikanan dan Kades Muaro Sentajo atas dukungan dan pembinaan yang dilakukan kepada kelompok perikanan kami.”Ucap Rendy Grey sapaan akrab Ketua Pokdakan desa Muaro Sentajo itu.

Tidak hanya itu, Rendy Grey yang ‘berdarah Riau-Sumut’ itu juga menyampaikan,”Ini menandakan keseriusan pemerintah Kuansing mengembangkan prospek pada sektor perikanan di Kuansing. Ya, semoga dengan penghargaan ini, kami semakin giat lagi untuk mengembangkan para petani-petani perikanan pada sektor perikanan di Kuansing,”Harap Rendy dengan wajah penuh keoptimisan.

Rakor yang ditaja Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau itu mengusung tema “Pengelolaan Kelautan dan Perikanan yang Berdaya Saing”. Peserta rakor melibatkan seluruh Kepala DKP dari kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Dinas Perikanan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terus melakukan upaya peningkatan perikanan dengan melakukan budidaya perikanan dan memberikan apresiasi untuk Rendi Ananda Filta sebagai penerima piagam penghargaan dari Gubernur.

Seperti dikatakan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kuansing melalui Kepala Bidang (Kabid) Budidaya Eka Satria, S.Pi,”Harapan kita, Rendy bisa mengedukasi anggota Pokdakan lainnya untuk lebih semangat, ataupun memberikan masukan dan penyempurnaan pengelolaan pembudidaya ikan air tawar yang berdaya saing di Riau nantinya,” ujar Eka Satria melalui telepon WhatsApp nya yang mengaku sedang nyetir mobil kepada Awak Media ini, pada saat dikonfirmasi.

Terakhir, Kepala desa Muaro Sentajo saat dikonfirmasi mengatakan,”Ya, kita mengucapkan selamat kepada Adinda Rendi yang telah meraih piagam penghargaan dari Gubernur Riau, tentu dengan diraihnya penghargaan tersebut, maka harapan kita semoga bisa ‘melecut semangat’ pemuda dan pemudi atau pun para pelaku usaha lainnya yang bergerak pada bidang perikanan. Sekali lagi, kami pemerintah desa Muaro sentajo dan Masyarakat mengucapkan selamat untuk Rendi serta semoga bisa dipertahankan kedepannya, Aamiin,”Tutup Halmadi Asmara S.H. M.H., Kades yang pernah viral memperbaiki jalan provinsi Riau (tepatnya nya di Muaro Sentajo) dengan menggunakan dana pribadi. (Krt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *