Kuansing | Trans-News.com
Satu lagi putra daerah asal Kuantan Singingi (Kuansing) Riau berhasil meraih gelar Doktor. Ia adalah Dr. H Suhardiman Amby,Ak MM Bupati Kuantan Singingi yang baru saja berhasil menuntaskan ujian disertasinya untuk meraih gelar doktor dari universitas ternama di kota Bandung Jawa barat.

Prestasi ini, semakin melengkapi catatan daftar orang Kuansing yang berhasil meraih gelar doktor. Ini secara tidak langsung dapat memberikan dampak positif, motifasi semangat generasi penerus Kuansing menuntut ilmu di dunia pendidikan.

” Iya kita turut bangga dengan prestasi Suhardiman Amby yang baru saja berhasil meraih gelar doktor (S3) dari universitas ternama di Bandung, ini dapat menjadi motivasi bagi generasi penerus Kuansing, dia termasuk figur pemimpin yang memiliki kualitas yang mumpuni dan cukup melengkapi,” ujar Syaprion mantan ASN yang saat ini telah memasuki masa pensiun dan aktif di berbagai organisas disegani oleh masyarakat di Kuansing.

Kedepan kata Syaprion, pemimpin seperti beliau inilah yang dinilai akan siap bertarung untuk eksis ditengah gempuran, dan perkemangan zaman yang sangat pesat. Kuansing sangat butuh pemimpin seperti beliau ini, visioner dan berintelektual.

” Saya menilai, Suhardiman Amby termasuk paket lengkap. Artinya, dia banyak menguasai berbagai bidang disiplin ilmu, jaringannya luas, koneksinya dengan pemerintah daerah , bahkan pusat,” sebut Yon Pigur.

Kemampuan intelektualnya kata Yon Pigur, tidak diragukan lagi. Saat kuliah di Unri diketahui ia juga termasuk aktivis di kampus, bagian dari pengurus senat mahasiswa di Unri. Pemimpin seperti ini perlu menjadi motivasi bagi generasi penerus Kuansing,” Ucap Yon Pigur, pria yang menyandang gelar Datuk di Kenegerian Kari Kuansing.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *